Kamis, 16 April 2015

Biografi Gabe Newell




Biasa dipanggil Gaben, Gabe Newell adalah salah satu dari pendiri dan direktur pelaksana dari Valve Corporation. Gabe terkenal dengan ukuran tubuhnya yang besar, dan hubungannya dengan pendistribusian game digital yaitu Steam.
Awal Kehiudpan Profesional
Gabe Logan Newell lahir pada tanggal 3 November 1962. Dia putus sekolah dari Universitas Harvard karena dia ditawarkan untuk bekerja di Microsoft. Gabe mengetahui cara berbisnis dari Bill Gates. Dia bekerja selama 13 tahun di Microsoft, dan menjadi Jutawan. Pada tahun 1996, dia keluar dari Microsoft untuk mendirikan Valve Corporation, dan di tahun 2003, Gabe meluncurkan Steam untuk Windows.
Valve
Valve adalah software hiburan perusahaan teknologi yang ditemukan pada tahun 1996. Selain menciptakan beberapa permainan yang memenangkan penghargaan di dunia, Valve juga merupakan pengembang teknologi mutakhir termasuk Source® game engine dan Steam®, platform game online utama.

Setelah dikeluarkan dari harvard university, gabe menghabiskan waktu selama 13 tahun untuk mengabdikan dirinya pada microsoft corp., dan berhasil menjadi jutawan microsoft
terinspirasi oleh Michael Abrash yang meninggalkan Microsoft untuk bekerja pada sebuah game komputer, Gabe Newell bersama Mike Harrington meninggalkan Microsoft pada tahun 1996. Dia dan Harrington menggunakan uang yang mereka dapat untuk membiayai Valve melalui proyek game Half-Life
Kehidupan Pribadi
Gabe menikah dengan Lisa Newell , dan memiliki 2 anak. Game favorit Gabe adalah Mario 64, Doom, dan Star Trek. Doom meyakinkan Gabe bahwa game adalah hiburan masa depan, dan Mario 64 meyakinkan Gabe bahwa game adalah kesenian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar